Kunjungan Ke Malaysia – Wilayah Perbatasan Thailand

Pikiran saya teringat kunjungan saya ke Asia Tenggara beberapa waktu kembali pada undangan kemudian Sri Lanka Komisaris Tinggi untuk Malaysia Mrs Rosy Senanayake. Aku ingin crossover dengan tanah perbatasan Malaysia-Thailand meskipun banyak teman menyarankan saya itu terlalu berisiko. pemberontakan Muslim di Thailand selatan merupakan masalah utama di Asia Tenggara.

Meskipun aku memiliki visa untuk melakukan perjalanan ke Thailand dari Malaysia saya berhenti perjalanan saya dari Kuala Lumpur di stasiun Butterworth dan mengunjungi Pulau Penang Malaysia modal satu kali kolonial Inggris di Malaysia. Saya pikir risiko pada saat itu sebagai gejolak yang sangat tinggi dalam menyeberangi perbatasan Malaysia-Thailand. Saya harus belajar lebih banyak realitas tanah dan situasi sebelum aku melangkah ke perbatasan.

Sementara aku menunggu Kuala Lumpur Express di stasiun Butterworth ada seorang wanita muda Melayu menunggu kereta yang sama di meja sebelah. Saya santai chatting dengan dia telah memberikan saya kesempatan untuk menimbang realitas tanah lebih baik daripada aku diasumsikan. Dia dari negara tetangga Malaysia Keda berbatasan dengan provinsi muslim Thailand.

Dia melanjutkan Alasan untuk ini adalah pejabat yang korup dicuri dana dialokasikan untuk pembangunan administrasi salah dari pemerintah dikombinasikan dengan wenangan-tinggi dari personil militer memperburuk keterasingan yang sudah lazim.. Yang kehidupan sehari-hari di daerah perkotaan dipengaruhi oleh bandeng umum dan pelanggaran hukum sehingga sulit bagi pihak berwenang untuk membedakan kegiatan dari yang dari separatis atau militan .

Dia disebutkan beberapa kebijakan cacat pemerintah seperti program dana desa dan legalisasi undian di daerah yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: , , , , , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

