Thomas Friedman – Tawanan Di Rumah Kaca

Mr Friedman berpendapat bahwa para pemimpin Islam politik atau agama sangat sedikit yang bersedia untuk menantang ideologi kekerasan ekstremis Islam. Mr Friedman ternyata gagal untuk menyadari bahwa ada perjuangan berlangsung intens ideologi di dunia Muslim dan di jantung perjuangan yang merupakan upaya ulama ortodoks untuk delegitimize argumen mereka yang akan menggunakan ajaran Islam untuk membenarkan kekerasan secara serampangan dan kehancuran. Selain itu bertentangan dengan penilaiannya ortodoksi adalah memperoleh di atas angin.

Dalam membuat argumennya Friedman mengutip Mamoun Fandy seorang analis di London s Institute of Strategic Studies yang mengatakan Apa Muslim bicarakan minggu lalu adalah menara Swiss bukan pembunuhan orang di Irak atau Pakistan . Memang ada Muslim yang peduli tentang nasib ummat mereka di Barat dan cepat untuk mengomentari ketidakadilan nyata atau dirasakan yang melibatkan warga Muslim di negeri-negeri barat. Namun kebanyakan dari mereka komentator mengutuk kekerasan dari emKhawarij modern / em dengan jauh lebih banyak kata-kata semangat dan semangat.

Dengan cara misalnya Syaikh Abdullah bin Bayyah salah satu ahli hukum terkemuka di dunia Muslim telah menulis sebuah pernyataan singkat tentang kontroversi menara Swiss. Namun ia baru-baru ini menulis sebuah buku seluruh mengutuk kekerasan dan salah tafsir dari apa yang disebut Jihadi . Buku itu saat ini sedang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan akan tersedia di negara ini awal tahun depan.

Upaya serupa oleh para sarjana dan ahli hukum di Yaman juga telah bertemu dengan sukses luar biasa. Bahkan di dalam gerakan Jihad ada perdebatan mendalam tentang sanksi moral dan keberhasilan strategis kekerasan terhadap sasaran sipil dan noncombatant. Sebuah artikel yang sangat baik Pemberontakan emThe Dalam / em memeriksa ini perdebatan dengan sangat rinci muncul di edisi Juni dari New Yorker Magazine. Ditulis oleh Lawrence Wright artikel ini menyoroti salah satu ahli teori paling berpengaruh dari gerakan Jihad Dr Fadl lahir Sayyid Imam al-Sharif dan penolakannya terhadap kekerasan secara serampangan al-Qaeda. Di Inggris Johann Hari baru-baru ini ditulis dalam The Independent tentang perdebatan ideologis serupa dan pengaruhnya terhadap radikal Muslim Inggris kelahiran.

Mr Friedman bebas untuk menghukum Muslim karena kurangnya keberanian moral. Namun dia mengangkat isu yang sama bisa diajukan kepada para pemimpin politik dan agama Amerika. Yakni ketika mereka akan menemukan keberanian moral untuk serius menantang mesin militer Amerika yang saat ini menghabiskan satu triliun dolar setahun lebih dari seluruh dunia gabungan untuk perang Jika Mr Friedman berpikir bahwa kekerasan secara serampangan dikunjungi umat Islam oleh Amerika kurang satu faktor dalam merangsang umat Islam untuk merenungkan tindakan kekerasan dari agitasi al-Qaeda atau gerakan serupa dia serius salah.

Ya Amerika mengalahkan ide perbudakan dalam negeri. Namun apakah kita sebagai masyarakat dikalahkan bahwa gagasan internasional Apakah nasib orang-orang lemah dan menyatakan bahwa tidak akan tunduk kepada dominasi politik dan ekonomi kita Apakah mereka tidak brutal dalam cara yang paling mengerikan seperti budak memberontak

Seperti Mr Friedman berpendapat pola pikir korosif memang diatur dalam sejak / . Bahwa korosi tidak terbatas pada apa yang ia menyebutkan. Ia juga menyatakan bahwa Muslim malang adalah penyebab utama dari kekerasan dan ketidakstabilan di dunia dan untuk berurusan dengan mereka kita dapat terlibat dalam perang memesan efek terlebih dahulu kita dapat mengembangkan generasi senjata nuklir taktis untuk menggunakan terhadap mereka kita bisa bom menyerang dan menduduki tanah mereka di dalih flimsiest dan kita diam-diam bisa duduk kembali seperti semula setan dan dehumanized di media-seolah-olah kita tidak tahu apa yang iklim politik berikutnya telah menyebabkan di tempat-tempat seperti Bosnia dan Rwanda.

Artikel Thomas Friedman berhak Jihad.com

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: , , , , , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: